2

Memperingati Sumpah Pemuda

Memperingati Hari Sumpah Pemuda- Setiap tanggal 28 Oktober negara kita memperingati hari Sumpah Pemuda. Sebagai salah seorang pemuda Indonesia saya ingin menulis 1 artikel ringkas dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda kali ini. Tema yang ingin saya angkat adalah “Indonesia negara yang sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) dan Juga Sumber Daya Manusia (SDM) Tapi sayang sekali masih sangat MISKIN PERSATUAN”

Dimana bukti bahwa kita kaya akan SDA ?
Silahkan baca artikel saya yang berjudul Negara Terkaya Di Dunia Yang Terlupakan Setelah sobat membaca artikel tersebut maka sobat akan tau betapa luar biasanya kekayaan alam yang kita miliki namun sayang sekali………………….!!!
Padahal apa yang dituliskan pada artikel tersebut hanya sebagian kecil dari kekayaan negara kita.

Lalu dimana bukti bahwa kita ini kaya akan akan SDM ?

Sangat banyak sekali bukti bahwa kita juga memiliki SDM yang luar biasa. Sobat tentu sering dengar dan lihat bagaimana prestasi para pemuda kita ketika mengikuti lomba kejuaran internasional seperti lomba robot, olimpiade sains dan tekhnologi, dan termasuk olahraga (khususnya atlit muda).
Singkatnya skill dan bakat individu yang dimiliki manusia Indonesia sangat luar biasa.

Kalau dilihat dari apa yang kita miliki sudah sepatutnya dan tidak bisa ditawar lagi Indonesia harus menjadi “Raja Di Asia Tenggara” dalam segala bidang.
Tapi kenapa sampai detik ini negara kita masih terpuruk ?

Jawabannya karena kita masih sangat Miskin Persatuan. Padahal pepatah sederhana yang dari SD kelas satu sudah diajakarkan pada kita semua adalah “Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh”. Walaupun pepatah ini sederhana tapi kalau dapat kita terapkan maka menjadi sangat luar biasa. Tidak bisa ditawar lagi ketika kita tidak bisa bersatu maka sudah pasti kita akan runtuh.
Sebagai pembuktian mari kita tengok sejarah masa lalu. Apa yang menyebabkan negara kita pernah dijajah dan kalah oleh penjajah ?
Senjata andalan penjajah yang mengalahkan kita bukanlah pesawat tempur yang hebat atau rudal tomahawk. Melainkan senjata yang disebut “Politik Adu Domba”. Perlawanan kita baru muncul ketika issue Persatuan mulai di dengungkan.
Contoh lain tengoklah bagaimana perlawanan bangsa Scotlandia terhadap pemerintahan Kerjaan Inggris yang dimpimpin oleh seorang pemudah biasa bernama Williams Wallace. Atau bagaimana revolusi China Oleh Doktor Sun Yat Sen. Semua kemenangan ada karena adanya persatuan.

Walaupun Negara kita Indonesia berhasil merdeka karena persatuan tapi apa yang saya pribadi saksikan sekarang persatuan itu seolah hanya sebuah kata saja. Bagaimana tidak, hampir tiap hari kita dipertontonkan oleh aksi para politikus yang saling menyerang, saling mencari kekurangan satu sama lain padahal tidak ada seorang pun yang sempurna. Kalau kita sadar tidak ada seorangpun yang sempurna maka mari kita saling mengisi kekurangan satu sama lain. Sekuat atau sepintar apapun pemimpin kita kalau tidak mendapatkan dukungan maka tidak ada gunanya.

Siapapun yang memimpin Negara kita kalau yang dicari hanya kekurangannya maka pasti akan gagal juga.

Tapi sepertinya kesadaran para politkus kita tentang makna Persatuan sudah sangat kurang. Mereka hanya sibuk mempromosikan diri dan menjatuhkan orang lain.

Kalau ingin membahas tentang persoalan ini sebenarnya sangat panjang. Yang terpenting sekarang sebagi pemuda mari kita bangkitkan semangat sumpah pemuda.
Jangan mau di adu domba oleh para politikus yang selalu mengatasnamakan kepentingan rakyat untuk mencapai tujuannnya.

Beberapa tahun yang akan mendatang apabila Allah swt menghendaki maka beberapa diantara kita yang menjadi pemimipin. Minimal memimpin sebuah keluarga jadi bersiaplah. Sebelum mengkritik orang lain maka perbaiki diri kita dahulu.
Sebelum sobat mengkritik bakti pemerintah terhadap rakyat melalui demonstrasi maka lihatlah bakti sobat terhadap keluarga sobat dahulu.
Apakah kita sudah berbakti pada keluarga ?
Kalau belum maka tidak usah sibuk menuntuk bakti pemerintah terhadap rakyat.
Jangan sampai kita termasuk dalam sindiran pepatah “Jarum di seberang lautan dapat dilihat tapi gajah di pelupuk mata tidak tampak”

Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2011

Filed in: Headline, Umum

Recent Posts

Bookmark and Promote!

2 Responses to "Memperingati Sumpah Pemuda"

  1. azhie says:

    Wah kemarin ga ikut di blogger nusantara ya :D

  2. Admin says:

    Iya mas, belum diberi kesempatan oleh Allah swt :D

Leave a Reply

Submit Comment

© 2017 Info Seputar Internet | Acai Berry Murah. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Redesain By chapila.